Thursday 16 June 2016

Makanan Khas Malang


Bakso


Bakso merupakan salah satu kuliner yang sangat khas dari kota Malang dan disukai oleh banyak orang. Bakso asli Malang memiliki ragam isi yang cukup khas yaitu berupa bakso atau pentol halus, pentol kasar atau biasa disebut tim, gorengan, mie kuning, dan tahu.






Cwie Mie


Cwie mie merupakan varian masakan berbahan dasar mie asli dari Malang. Cwie Mie atau biasa disebut sebagai pangsit mie memiliki perbedaan yang paling besar dengan mie ayam karena topping ayam yang dicacah dan kemudian dihancurkan hingga lembut.



Nasi Mawut


Nasi mawut adalah nasi goreng yang dibuat berasama aneka sayur, lauk, serta mie.makanan satu ini tidak dianggap spesial dan merupakan sesuatu hal yang khas Malang, tetapi nasi mawut merupakan salah satu makan yang dan pertama kali diciptakan di Malang.



Soto Kampung


Soto Kampung adalah kuahnya yang sedikit kental dengan taburan koyah serta isi soto yang berupa telur rebus, kentang rebus, tauge, dan ayam kampung.



Orem-orem


Orem-orem adalah sebuah makanan yang sangat khas dari kota Malang. Masakan yang memiliki kuah santan ini memiliki bahan dasar berupa irisan tempe dan tahu.Makanan ini biasa disajikan dengan ketupat serta diberi tambahan tauge di atasnya. Makanan ini serupa dengan jangan atau sayur lodeh hanya saja dengan rasa yang lebih pedas dan isian yang berbeda.

No comments:

Post a Comment